Analisis Pengaruh Perilaku Konsumen Ruko Terhadap Keputusan Pembelian Di Kota Malang
Abstract
Penelitian ini mengungkapkan pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian yaitu dengan menganalisis faktor-faktor bauran pemasaran dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian ruko di kota Malang. Dalam penelitian ini mengungkapkan pengaruh dari faktor produk, harga, lokasi, promosi, bukti fisik, kelompok referensi baik secara bersama-sama maupun secara parsial, serta dilengkapi pula mengenai faktor yang dominan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian ruko di kota Malang, khususnya di daerah berkembang di kota Malang. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis faktor, analisis regresi linear berganda. Secara keseluruhan hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa faktor produk, harga, lokasi strategis, promosi, bukti fisik, dan kelompok referensi berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan konsumen dalam membeli ruko di kota Malang. Secara parsial, produk, harga, lokasi strategis, bukti fisik berpengaruh signifikan sedangkan promosi dan kelompok referensi tidak berpengaruh. Untuk factor yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian ruko di kota Malang adalah lokasi strategis. Hasil penelitian menyarankan kepada pengembang untuk memahami perilaku konsumen untuk mengetahui konsep ruko yang diharapkan konsumen.
Kata Kunci: Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian, Konsep Ruko
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.

- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).